Sabtu, 29 Desember 2012

5 GAJI PRESIDEN TERTINGGI DI DUNIA

   PRESIDEN, PRESIDEN adalah salah satu orang paling penting dalam berdirinya suatu negara, atau bisadikatakan orang nomor satu di negaranya,

Presiden selain memperoleh tahta, mereka juga memperoleh fasilitas yang bisa di bilang mumpuni, ditambah dengan gaji yang cukup besar jika dibandingkan dengan pegawai negara , sebenarnya gaji besar presiden tersebut sebanding dengan tanggung jawabnya, dimana seorang presiden mempunyai tugas yang sangat berat, untuk itu wajar kiranya jika presiden mempunyai gaji yang terbilang besar.

Tapi tahukah anda seberapanbesar gaki -gaji presiden di dunia , apakah lebih besar dari gaji seorang pemain bola.

untuk itu berikut adalah 5 gaji presiden tertinggi di dunia :

 1. singapura

perdana mentri singapura adalah presiden yang memiliki gaji terting di dunia.Gaji perdana mentri singapura lee hsien long adalah 2,47 juta USD atau setara dengan 32,8 miliar pertahunnya, maka dalam sebulan bisa mencapai 2,7 miliar perbulan.

 
lee hsien long

2. HONGKONG

Presiden hongkong adalah presiden yang memiliki gaji terting ke dua dunia.Gaji presiden hongkong Donald tsang yum-kuen adalah 516.000 USD atau setara dengan 5,9 miliar pertahunnya, maka dalam sebulan bisa mencapai 494 juta perbulan.

 

                                                 Donald tsang yum-kuen

 


3. AMERIKA



Amerika menduduki peringkat ke 3 gaji tertinggi di dunia, siapa yang tak kenal Barack Obama presiden Amerika yang pernah tinggal di indonesia ini mendapatkan gaji sebesar 400.000 USD pertahun atau setara dengan 4,6 miliar pertahunnya , maka obang mendapatkan gaji perbulan sebesar 383 juta perbulannya.

                                                         Barack Obama

4. IRLANDIA

 Perdana mentri Irlandia  adalah presiden yang memiliki gaji terting ke empat dunia.Gaji presiden Irlandia Brain Cowen adalah 341.000 USD atau setara dengan 3,9 miliar pertahunnya, maka dalam sebulan bisa mencapai 326 juta perbulan.

                                                      Brian Cowen


5. PERANCIS

Presiden Perancis adalah presiden yang memiliki gaji terting ke lima dunia.Gaji presiden Perancis Nicolas Sarkozy adalah 318.000 USD atau setara dengan 3,6 miliar pertahunnya, maka dalam sebulan bisa mencapai 304 juta perbulan.

 

 itu adalah 5 gaji presiden tertinggi di dunia , 

maaf saya kurang tahu gaji presiden indonesia , mungkin di lain waktu akan saya posting .

semoga dapat menambah ilmu dan wawasan anda.



2 komentar:

  1. wiiihhh itu duit kalau dibeli permen, berapa dus ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, seumur hidup mkan permen aja kak.., bsa buat istana permen ...

      Hapus